Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Waspada 4 Gejala Awal Kanker Ovarium

Diposkan oleh : Green World pada 9:44 am tanggal December 1, 2015

Waspada 4 Gejala Awal Kanker Ovariumwww.ahlikanker.comKanker ovarium merupakan salah satu jenis kanker yang dikenal sebagai silent killer yang tidak memberikan serta menimbulkan peringatan. Namun pada tahun 2007, American Cancer Society, Yayasan Kanker Gynecologic, dan Society of Gynecologic Onklogi memberikan statement secara serentak mengenai Waspada 4 gejala awal kanker ovarium pada wanita yang bisa dikenali dan terdeteksi sejak dini. Apa saja gejala awal dari kanker ovarium yang perlu diwaspadai perempuan ? Berikut jawabannya

1. Sering buang air kecil

Ketika anda mengalami keseringan buang air kecil tanpa meningkatkan asupan cairan apapun, maka segera periksakan diri anda ke dokter untuk konsultasi gangguan kesehatan apa yang anda alami. Bisa jadi itu salah satu pertanda gejala kanker ovarium, karena tidak dipungkiri lagi ketika seseorang keseringan buang air kecil, maka orang tersebut terdiagnosis mengalami infeksi pada saluran kemih, sehingga tidak heran kalau gejala tersebut dihubungkan dengan gejala awal kanker ovarium.

2. Mudah kenyang

Keadaan mudah kenyang sangat berbeda dengan kehilangan nafsu makan. Bilamana anda merasa kenyang setelah mengonsumsi beberapa makanan, maka bisa jadi itu salah satu pertanda anda mengalami kanker ovarium dan kondisi tersebut juga bisa disangkut pautkan sebagai penyakit gastrointestinal.

3. Sakit pada panggul

Sakit panggul ini bukan hanya terjadi ketika mengalami menstruasi/haid saja, namun bisa juga pertanda awal dari gejala kanker ovarium. Ketika sakit dan kram perut anda alami lebih parah dari biasa menstruasi maka anda harus waspada, dan disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab gejala yang anda alami. Selain itu juga sakit hati-hati ketika anda mengalami sakit panggul yang sering terjadi dan berkepanjangan, sebab rasa sakit tersebut sering salah diagnosa serta sering dianggap sakit sembelit, akibat dari stres, serta PMS.

4. Merasakan kembung perut

Bagi anda mengalami kembung perut mungkin ketikan PMS ataupun saat kekenyangan harap waspada, karena bisa kondisi tersebut mempunyai kaitan dengan gejala awal kanker ovarium. Bagi yang menderita kanker ovarium  gejala tersebut sudah pasti sering dialami setiap harinya, dan biasanya sangat sulit untuk diredakan walaupun sudah mengonsumsi obat-obatan sekalipun. Maka ketika anda mengalami gejala kembung perut secara rutin maka dianjurkan untuk segera periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab gejala yang dialaminya.

Simak juga artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Tips Diet Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Serviks
    Kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan kedua...
  • Kenali Sejak Dini Mengenai Penyakit Kanker Payudara Pada Pria
    Kanker payudara sering dianggap sebagai kondisi yang...
  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...
  • Mengenal Jenis-jenis Penyakit Leukimia dan Penyebabnya
    www.ahlikanker.com – Leukimia merupakan salah satu penyakit...
  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...