Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Ternyata Ini Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus

Diposkan oleh : Green World pada 8:14 am tanggal September 14, 2017

Usus yang sehat merupakan dasar dari tubuh yang sehat. Penyakit yang disebabkan oleh adanya kotoran tubuh terdapat dari usus besar. Namun banyak dari kita yang kurang memperhatikan pada kesehatan pencernaan ini. Sekitar 70% pada sel-sel yang membentuk sistem kekebalan tubuh, yang berada pada dinding usus kita. Pada pencernaan yang lamban terjadi akibat dari pola makan yang buruk serta kualitas makanan tidak sehat yang dapat merusak sistem pencernaan sehingga dapat menimbulkan penyakit seperti usus buntu, disentri, diare, bahkan demam tifoid yang dapat membuat usus menjadi berlubang.

Tujuan yang paling utama dari pembersihan usus yaitu untuk membersihkan usus besar dari sejumlah kotoran yang telah menempel pada dinding yang bahkan telah beracun. Selain itu juga, dengan melakukan ini dapat mengurangi resiko kanker usus besar.

jenis makanan untuk memberishkan usus

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membersihkan usus :

1. Sayuran Hijau

Tekstur dari sayuran yang memiliki kandungan serat dapat membersihkan usus dari berbagai racun dan kotoran yang menempel pada dinding. Sayuran juga mengandung mineral dan antioksidan yang dapat membantu dalam melindungi tubuh dari racun.

2. Buah-buahan

Buah-buahan memang bermanfaat bagi tubuh. Ada beberapa buah yang dapat membersihkan usus, seperti lemon yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang tinggi maka akan membuat tubuh segera mengeluarkan kotorannya. Selain itu, alpukat yang kaya akan kandungan omega 3 sangat bermanfaat dalam mencegah perkembangan racun didalam dinding usus.

3. Makanan yang Difermentasi

Makanan difermentasi mengandung bakteri yang menguntungkan. Makanan tersebut cenderung memiliki rasa asam, seperti tape, yoghurt, dan kimchi. Makanan tersebut dapat membantu dalam mendukung bakteri usus untuk mengeluarkan kotoran dari asupan makanan yang tidak sehat didalam tubuh.

4. Chia Seed

Chia Seed merupakan biji-bijian organik untuk dijadikan sebagai sarapan diet, karena sangat bermanfaat untuk detoks pencernaan. Rasa dari chia seed tersebut cenderung hambar, dan untuk menyantapnya, Anda perlu untuk meredamnya didalam susu atau air selama beberapa menit. Atau bisa mencampurkannya dengan makanan yang lain seperti yoghurt atau oatmeal.

5. Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan, detoksifikasi, tetapi juga bermanfaat dalam membersihkan usus besar. Teh hijau yang kaya akan antioksidan dapat meningkatkan fungsi usus serta pembersihan usus besar. Minum sebanyak tiga cangkir teh hijau setiap harinya, maka akan meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga tubuh menjadi fit, serta membakar lemak.

6. Air Putih

Usus yang mengalami dehidrasi secara terus menerus maka dapat menyebabkan sembelit, sehingga kondisi ini akan menyebabkan penumpukan racun yang ada dalam usus besar. Inilah sebabnya mengapa air putih sangat penting.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat membersihkan usus. Dari semua jenis makanan tersebut diketahui sangat bermanfaat untuk membersihkan usus, serta tubuh pun menjadi sehat. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ternyata Ini Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus
    Usus yang sehat merupakan dasar dari tubuh...
  • Waspada Gaya Hidup Tak Sehat Beresiko Kanker Serviks
    Kanker serviks adalah salah satu jenis penyakit...
  • Tips Diet Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Serviks
    Kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan kedua...
  • Kenali Sejak Dini Mengenai Penyakit Kanker Payudara Pada Pria
    Kanker payudara sering dianggap sebagai kondisi yang...
  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...