Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Ternyata Berjilbab Dapat Mencegah Kanker Kulit

Diposkan oleh : Green World pada 3:05 pm tanggal October 15, 2015

Ternyata Berjilbab Dapat Mencegah Kanker Kulit,- Bagi anda yang beragama muslim memang sudah diharuskan dalam pemakaian jilbab karena sudah ada perintahnya langsung dari Allah Subhanallah ta’ala kepada umatnya para manusia untuk menutup aurat. Ternyata perintah tersebut bukan hanya diturunkan begitu saja ternyata dibalik itu semua ada manfaatnya bagi kaum wanita apalagi yaitu dapat memperkecil resiko terkena kanker kulit akibat dari pancaran sinar matahari.

“Sinar matahari dapat menimbulkan berbagai kelainan kulit, seperti sunburn (kulit merah-merah), solar keratosis, solar urticaria, photosensitivity, dan kanker kulit,” kata pakar ilmu kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr Warih Andan Puspitosari.

Ternyata Berjilbab Dapat Mencegah Kanker Kulit

Ulasan Singkat Seputar Kanker Kulit

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang menyebabkan sel-sel dalam tubuh berubah sifatnya dan membelah diri menyerang jaringan tubuh yang mengakibatkan kerusakan pada sistem dan fungsi tubuh. Salah satunya kanker kulit yang terbentuk akibat dari ketidak terkendali sel dakibat dari paparan langsung sinar matahari serta zat-zat kimia dan sebagainya. Hasil riset dan penelitian yang telah dilakukan dengan menunjukan kanker kulit sebagian besar diakibatkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari langsung wajah, leher, tangan serta kaki. Kanker ini banyak menyerang kepada yang kulitnya putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar oleh matahari dibanding dengan kulit yang gelap.

Harap diperhatikan ketika anda hendak berpergian pada pukul 11.00 hingaa pukul 13.00, matahari akan berada di puncak terpanas dan bisa membuat kulit anda merasa terbakar. Namun pada waktu yang berbeda matahari juga tetap bisa terasa sangat panas dan memiliki efek merusak pada kulit. Pada jam-jam tersebut diusahakan untuk tetap berada di tempat yang teduh dan tutupi diri anda dengan pakaian yang tepat serta memakai tabir surya untuk melindungi paparan sinar matahari langsung.

Kanker ini bukan hanya menyerang wanita saja, pria juga dapat terserang kanker ini, namun resiko yang dialami oleh pria lebih kecil dibanding dengan wanita, karena daya tahan tubuh wanita sangat rendah dan mudah mengalami penurunanan dibanding dengan pria. Oleh karena itu kebanyakan penderita kanker yaitu wanita, salah satunya kanker kulit ini.

Berikut beberapa penyebab kanker kulit

  • Paparan Sinat ultraviolet langsung secara berlebih
  • Orang yang berkulit putih, karena pigmen pada kulit putih lebih sedikit ketimbang orang yang berkulit sawo matang atau hitam
  • Akibat obat-obatan tertentu yang dapat menurunkan sistem imun
  • Orang mengalami penurunan daya tahan tubuh

Radiasi yang dihasilkan dari sinar matahari bersifat radikal bebas yang akan berusaha mengambil elektron pigmen kulit. Karena radikal bebas merupakan molekul yang tidak stabil akibat dari kehilangan elektron sehingga akan berusahan mengambil elektron lainnya.

Oleh karena itu untuk melindungi tubuh yang cantik dari serangan kanker kulit adalah dengan menutup kulit terpancar langsung dari sinar matahari, salah satunya dengan berjilbab. Melindungi tubuh bukan hanya dengan menggunakan kerudung yang seenaknya saja, tentu harus sesuai dengan aturannya apalagi yang ketat itu tetap saja tidak berguna karena sinar matahari masih bis menebus masuk. Serta krim-krim atau lotion uv protection juga belum tentu mampu melindungi kulit secara optimal.

Simak : Pengobatan Kanker Otak Setelah Operasi Secara Alami

Demikian informasi yang bisa saya bagikan semoga informasi diatas bisa menjadi renungan lagi pada kita, bahwa semua hal yang diperintahkan oleh Agama semuanya berguna baik diri maupun kesehatan kita. Sekian dan terima kasih 🙂

~ Say No To Cancer ~

posted by. www.ahlikanker.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...
  • Bahaya Kandungan Klorin dan Dioxin Pada Pembalut
    Sudah menjadi fitrah alami bagi setiap wanita...
  • Khasiat Buah Nanas Untuk Membasmi Penyakit Kanker
    Jika makan nanas, pada bagian tengahnya dibuang...