Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Pencegahan Dari Penyakit Kanker Kandung Kemih

Diposkan oleh : Green World pada 1:21 pm tanggal November 11, 2016

Penyakit Kanker merupakan salah satu penyakit yang tidak akan menular, tetapi suatu penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang. Penderita penyakit kanker ini bersifat seperti parasit yang semakin lama akan semakin membesar dan akan menghancurkan jaringan normal yang ada di sekitarnya. Penyakit ini akan menyebar ke bagian tubuh lainnya meskipun posisinya berjauhan. Dan yang paling berbahaya penyakit kanker ini dapat menyebabkan kematian.

kanker kandung kemih

Kanker kandung kemih merupakan penyakit yang sering terjadi pada manusia, dan perderitanya pada orang yang berusia lanjut. Penyebaran kanker kandung kemih ini cukup mudah, mulai dari dinding kandung kemih kemudian ke otot-otot yang ada pada sekeliling kandung kemih. Pada umumnya penyakit kanker kandung kemih ini adalah keluarnya darah saat buang air kecil meskipun tidak ada rasa nyeri.

Berikut ada langkah-langkahnya untuk mencegah dari penyakit kanker kandung kemih :

1. Minumlah Air Putih Setiap Hari
Minum air putih sangat penting dan mempunyai peran banyak dalam tubuh Kita, karena air putih dapat melarutkan zat-zat racun yang telah mengendap di dalam air seni Kita, dan yang paling penting air putih bekerja dengan cepat dalam pembuangan air seni dari kandung kemih Kita.

2. Makan Buah-buahan dan Sayuran
Makanan ini juga sangat penting untuk menghindari penyakit kanker kandung kemih. Karena buah-buahan dan sayuran mempunyai kandungan antioksidan, dan dapat menurunkan risiko kanker terutama kanker kandung kemih.

3. Diet
Pada umumnya diet sering dilakukan oleh wanita dengan tujuan ingin menurunkan berat badan yang berlebihan, ingin mempunyai tubuh langsing, dan yang lainnya. Tetapi diet juga dapat dilakukan oleh penderita kanker kandung kemih, supaya penderita itu dapat memilih makanan dan minuman yang bernutrisi. Selain dari makanan dan minuman saja diet harus disertai dengan olahraga teratur. Tidak perlu khawatir bagi penderita kanker kandung kemih, olahraga dapat dilakukan dengan olahraga ringan yang bisa dilakukan setiap hari.

4. Jangan Merokok
Rokok adalah bahan kimia yang mempunyai sifat racun dan dapat menyebabkan kanker. Zat-zat kimia tersebut akan diserap ke dalam darah melalui paru-paru dan akan masuk ke organ ginjal kemudian dkeluarkan bersama air seni. Sebelum dikeluarkan melalui buang air kecil, air seni ini akan terkumpul di dalam kandung kemih terlebih dahulu dengan zat-zat kimia yang terkandung didalamnya. Hal ini dapat menyebabkan penyakit kanker kandung kemih.

5. Hati-hati Terhadap Zat Kimia Yang Ada Di Sekitar Kita
Zat kimia sangatlah berbahaya untuk kesehatan tubuh Kita, kebanyakannya dari makanan. Apabila Anda bekerja menggunakan zat-zat kimia ikutilah langkah-langkah kesehatan dan keselamatan kerja untuk menghindari terhadap zat kimia tersebut.

Ada Beberapa Bahan Alami yang Berkhasiat Terhadap Kanker Kandung Kemih Diantaranya:

> Bayam
Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan Vitamin E cukup tinggi yang berbentuk Gamma Tocopherol dan Alpha Tocopherol. Manfaat dari bayam ini salah satunya dapat membantu pemulihan lebih cepat dan tanpa efek samping dibandingkan dengan mengkonsumsi obat. Mengkonsumsi bayam secara rutin dapat mengurangi risiko dan gejala dari kenker kadnung kemih, dan bayam ini bersifat anti kanker sehingga mampu menghilangklan sel-sel kanker kandung kemih.

> Wortel dan Kacang
Telah terbukti bahwa wortel dan kacang mampu menurunkan gejala kanker kandung kemih. Mengkonsumi wortel dan kacang ini sangat menolong dalam penyembuhan kanker ini. Para penderita kanker kandung kemih dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel dan kacang agar proses penyembuhan lebih cepat.

> Tomat
Tomat juga salah satu bahan alami yang berkhasiat untuk kanker kandung kemih. Tomat terdapat kandungan yang tinggi akan antioksidan dalam bentuk Likopen sehingga tubuh dapat terlindungi dari segala jenis kanker terutama kanker kandung kemih. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dimakan langsung ataupun dibuat jus, tergantung selera masing-masing. Maka untuk penderita penyakit kanker tahap awal, dianjurkan untuk makan tomat agar membantu dalam penyembuhan.

> Kunyit
Selain digunakan sebagai bumbu masak juga, kunyit digunakan untuk mengobati berbagai penyakit secara alami. Kunyit mempunyai kandungan zat warna yang disebut Curcumin. Zat tersebut memiliki sifat antioksidan, anti jamur, dan anti kanker sehingga memiliki potensi untuk melawan berbagai penyakit. Curcumin berkhasiat untuk mencegah kanker, memeperlambat penyebaran kanker, dan melindungi sel-sel yang sehat dari kerusakan akibat terapi radiasi.

> Jus Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang sangat bagus bagi pnderita kanker kandung kemih. Karena telah diteliti bahwa buah jeruk dapat kandungan Limonene yang tinggi. Kandungan ini diketahui memiliki kemampuan dalam memperlambat pertumbuhan jenis tumor tertentu dalam tubuh manusia. Penderita kanker terutama penderita kanker kandung kemih sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jus jeruk secara rutin dan teratur sehingga dapat membantu perawatan dan pemulihan gejala kanker.

 

Terimakasih Telah Mengunjungi Web Kami, Semoga Bermanfaat dan Lekas Sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...
  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...