Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Kanker Lambung

Diposkan oleh : Green World pada 8:20 am tanggal February 9, 2017

pantangan asam lambung

www.ahlikanker.com – Lambung merupakan salah satu organ pencernaan manusia yang berfungsi sebagai tempat dimana makanan dicerna dan juga berfungsi sebagai tempat penyerapan sari-sari makanan. Sudah kita ketahui bahwa jenis penyakit yang sering menyerang yaitu maag atau juga dikenal dengan asam lambung.

Kanker lambung adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang pada sistem pencernaan terutama pada lambung. Pada jenis kanker ini juga dikatakan sebagai salah satu penyakit kanker yang berbahaya. Karena penyakit tersebut merupakan suatu kondisi medis yang dimana telah terjadinya pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan lambung dengan cara yang tidak terkontrol. Dan salah satu penyebabnya yaitu bisa dari asupan makanan yang kurang baik.

Pada umumnya kondisi penyakit tersebut disebabkan oleh naiknya kadar asam lambung yang menuju esofagus, sehingga hal tersebut akan menyebabkan rasa nyeri dan rasa seperti terbakar pada bagian dada. Selain dengan mengonsumsi obat, maka sebaiknya untuk menghindari makanan-makanan dibawah ini supaya penyakit tersebut tidak naik kembali dan memperparah kondisi Anda.

Pantangan Makanan Yang Harus Dihindari Diantaranya :

  • Mengonsumsi Lemak Daging

Jenis makanan ini menjadi pantangan yang paling utama dan yang harus dihindari oleh para penderita penyakit kanker lambung, karena apabila dikonsumsi maka akan dapat memfasilitasi pertumbuhan sel yang semakin cepat serta tidak terkendali. Makanan ini juga akan membuat berat badan dan kolesterol naik.

  • Mengonsumsi Ikan Asin

Meskipun ikan asin memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, namun bagi penderita kanker lambung sangat tidak disarankan, hal ini dikarenakan ikan asin yang telah diolah menjadi tidak segar serta sudah tercampur dengan bahan yang lainnya sehingga menjadi bahan allergen yang dapat menimbulkan reaksi imunitas dan akan timbul rasa nyeri yang disebabkan oleh gangguan permeabilitas (penyerapan air) pada jaringan tubuh dan akan memperburuk pada kondisi lambung yang terkena kanker.

  • Mengonsumsi Daging Unggas

Daging unggas juga merupakan salah satu makanan yang sangat dilarang karena hewan unggas yang diternak sering kali menggunakan obat-obatan kimia dalam pakan ataupun yang lainnya.

  • Mengonsumsi Seafood

Makanan ini sama halnya dengan mengonsumsi ikan asain. Makanan tersebut sangat dilarang karena makanan seperti udang, kepiting, cumi, maupun kerang mengandung lemak yang sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan juga merangsang pertumbuhan sel kanker menjadi semakin berkembang.

  • Makanan Yang Diawetkan dan Dibakar

Makanan ini mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogenaktif. Makanan yang dibakar dan pada bagian gosongnya mengandung zat karsinogen, yang akan memperburuk dan juga mempercepat perkembangan penyakit kanker itu sendiri.

Meskipun semua makanan yang dilarang itu sangat baik untuk kesehatan karena mengandung protein dan juga gizi yang tinggi, namun kondisi ini tidak sebanding dengan orang yang mengalami penyakit kanker lambung karena akan menjadi sebuah ancaman yang serius, bahkan dapat mengancam jiwa penderita. Oleh karena itu lebih baik kita senantiasa untuk selalu menjaga pola makan yang sehat sehingga apapun jenis penyakitnya termasuk kanker dapat kita atasi serta mecegah sejak dini mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kenali Sejak Dini Mengenai Penyakit Kanker Payudara Pada Pria
    Kanker payudara sering dianggap sebagai kondisi yang...
  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...
  • Mengenal Jenis-jenis Penyakit Leukimia dan Penyebabnya
    www.ahlikanker.com – Leukimia merupakan salah satu penyakit...
  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...