Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Menu Makanan Sehat Bagi Penderita Kanker Payudara

Diposkan oleh : Green World pada 10:15 am tanggal February 1, 2017

www.ahlikanker.com – Tahukah Anda bahwa tahun-tahun ini penderita penyakit kanker payudara semakin meningkat? Untuk itu, khususnya bagi para perempuan harus ditingkatkan lagi terhadap makanan dan juga pola makan untuk menghindari terjadinya penyakit payudara. Selain untuk melakukan pengobatan dengan cara insentif, makanan juga menjadi salah satu yang sangat efektif untuk menjaga daya tahan tubuh supaya lebih meningkat. Karena makanan yang dikonsumsi juga mempunyai peran yang sangat penting sebagai masa pemulihan penyakit, khususnya penyakit kanker payudara.

anti kanker

Didalam lingkungan sekitar kita juga akan ikut mendukung dengan bertambah banyaknya penderita kanker. Karena semakin banyak beredarnya makanan yang kurang sehat maka akan membuat resiko penyakit kanker payudara akan semakin meningkat juga.

Ketika berusaha untuk sembuh dari penyakit kanker payudara, pastinya terdapat makanan yang akan menjadi pantangan dan yang disarankan oleh dokter. Dari makanan-makanan tertentu sangat disarankan untuk membantu dalam mempercepat penyembuhan. Bahkan pada umumnya hal itu memang benar-benar memberikan efek yang sangat baik jika saran tersebut benar-benar diikuti.

Jika Anda termasuk pada orang yang ingin mengurangi dari resiko kanker payudara maka akan sangat baik sekali jika Anda mengkonsumsi makanan sehat dibawah ini. Dari beberapa jenis makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi, tidak hanya untuk mencegah saja namun juga untuk meringankan kanker payudara.

Menu Makanan Sehat :

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan makanan sehat yang paling utama bagi penderita kanker payudara, karena salah satu bahan masakan tersebut memiliki kandungan antibiotik alami dan juga allium yang merupakan kandungan senyawa dan berperan dalam melawan suatu sel kanker didalam tubuh. Untuk itu bawang putih memang sangat baik untuk penderita kanker payudara.

2. Telur

Putih telur tidak hanya digunakan sebagai masalah kecantikan seperti jerawat saja, namun juga merupakan salah satu menu makanan yang cocok dijadikan untuk sarapan pagi. Dari kandungan zat dan juga nutrisi yang ada pada putih telur sangat bermanfaat untuk melawan sel kanker yang ada pada dalam tubuh.

3. Tomat

Tomat merupakan jenis tanaman yang akan kaya sumber antioksidan-lycopene, yang mampu memproteksi tubuh dari berbagai sel kanker. Kandungan tomat yang dimiliki yaitu Vitamin C yang akan membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Daging Tanpa Lemak

Daging memang menjadi salah satu pemicu penyakit kanker karena pada daging tersebut mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Tetapi jika Anda merupakan salah satu orang yang menyukai aneka daging, Anda masih bisa untuk mengkonsumsinya, namun alangkah lebih baiknya pilih daging yang tanpa lemak agar tubuh tetap stabil serta terjaga kesehatannya.

5. Biji Rami

Jenis tanaman yang mengandung antioksidan yang disebut dengan “Ligan” berfungsi untuk membantu sel-sel tubuh agar tetap sehat dan juga aman dari sel yang mengandung kanker. Kandungan omega 3 yang terdapat didalamnya sangay baik dalam mencegah penyakit kanker usus besar.

6. Buah-buahan

Buah-buahan mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk menangkal radikal bebas yang berfungsi untuk mencegah tumbuhnya sel kanker. Selain itu juga akan membantu dalam pemulihan tubuh sehingga tubuh menjadi lebih segar serta pada kulit pun tidak akan terlihat pucat.

7. Ikan

Sumber protein dapat Anda dapatkan dari ikan. Namun pilihlah ikan yang kualitas dan nutrisinya baik, dan ikan tersebut ada pada ikan salmon dan tuna.

8. Kentang

Jenis umbi ini memiliki energi yang cukup bagi para penderita kanker yang dapat memulihkannya. Apalagi orang yang sedang menjalani perawatan kemoterapi pastinya sangat membutuhkan energi yang cukup.

Dengan mengkonsumsi makanan sehat serta menjalankan hidup sehat, maka berjuang untuk melawan penyakit kanker pun akan lebih mudah. Tubuh Anda akan lebih kuat daripada sel-sel kanker itu. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...
  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...