Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Mencegah Penyakit Kanker Dengan Menjaga Asupan Makanan

Diposkan oleh : Green World pada 8:49 am tanggal August 4, 2015

Mencegah Penyakit Kanker Dengan Menjaga Asupan Makanan,- Penyakit sebenarnya terjadi akibat dari diri sendiri, seperti hal yang sangat sederhana saja yaitu dengan menjaga asupan makan sehat dan berolah raga secara rutin, hal tersebut bila dilakukan Anda akan terbebas dari ancaman berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker. Namun hal tersebut sangat sulit untuk dilakukan. Sehingga sistem kekebalan tubuh mudah menurun sehingga tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit baik penyakit ringan maupun berat.

Banyak para ahli berpendapat bahwa salah satu faktor penyebab terbesar datangnya berbagai jenis penyakit yaitu akibat tidak mengatur asupan makan dalam sehari-hari dengan baik. Hampir penilitian beransumsi bahwa penyakit kanker disebabkan akibat asupan makanan yang dikosumsi sehari-hari. Ada beberapa contoh kasus kanker yang mempunyai keterkaitan erat dengan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari dan hasil penelitian epidemologi telah berhasil membuktikan bahwa munculnya kanker pada saluran pencernaan sangat erat kaitannya dengan berbagai jenis makanan.

Mencegah Penyakit Kanker Dengan Menjaga Asupan MakananContoh kasus lainnya kanker payudara dan prostat, kanker tersebut disebabkan akibat penumpukan lemak berlebihan dalam tubuh. Kanker lambung banyak berpendapat akibat tingginya seseorang mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet berkadar garam yang tinggi.

Kanker kolon dan rektum disebabkan oleh faktor tingginya asupan minuman beralkohol (terutama bir) dan lemak dalam tubuh. Kanker esofagus atau tenggorokan berkaitan erat dengan kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebih.

Begitu juga dengan penyebab pada kanker hati sangat berkaitan dengan besarnya mengkonsumsi alkohol dan juga pencemaran makanan oleh aflatoksin secara berlebih dan pada kanker paru-paru dan kandung kemih disebabkan dari beberapa zat kimia yang dihasilkan dari pencemaran industri dan paparan tembakau.

Bisa diperhatikan faktor terbesar dalam memicu terjadinya kanker akibat rokok dan minuman keras yang sangat berperasn besar dalam mengancam kesehatan dan kebugaran tubuh. Maka dengan begitu, sangat dianjurkan sekali untuk menghindari rokok dan minuman beralkohol yang paling utama dilakukan, dan asupan makanan lainnya yang disebutkan banyak menyebabkan penyakit kanker, seperti:

Makanan yang menyebabkan Kanker

Mencegah Penyakit Kanker Dengan Menjaga Asupan MakananKarsinogen dalam bahan makanan biasanya dapat ditemukan pada hasil pengolahan yang menimbulkan zat karsinogen plosiklik hidrokarbon yang diakibatkan dari proses pengasapan makanan, zat fisik akibat proses radiasi nuklir, zat kimia nitrosamin, dan juga zat biologi seperti pada racun dalam tembakau.

Zat-zat beracun tersebut bersifat mutagenik yang dapat mengakibatkan kerusakan terhadap struktur sel. Zat Karsinogen juga dapat disebabkan dari pengolahan makanan yang tidak tepat seperti pengawetan, pengasinan, penggorengan yang terlalu lama.

Dengan begitu harus waspada dalam penggunaan minyak jelantah secara berulang-ulang digunakan yang biasa digunakan dalam penggorenagan makanan, minyak tersebut mengandung zat radikal bebas seperti epioksida, peroksida, dan unsur lainnya yang bersifat mutagenik dan karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker karena gangguan pada proses metabolisme seluler (genomik) .

Seperi halnya pada penggunaan minyak jelantah, yang harus diwaspadai juga penggunaan zat lainnya seperti pemanis  buatan seperti siklamat dan sakarin yang banyak digunakan dalam jajanan makanan yang sering dikonsumsi oleh anak-anak. Dari hasil uji lab, Pemanis pembuatan tersebut apabila dikonsumsi dalam jangka panjang dapat menimbulkan tumor kandung kemih.

Dan Selain pemanis buatan, zat pengawet makanan yang banyak digunakan sebagai pengawet bakso atau tahu dan juga penggunaan zat pewarna tekstil seperti rhodamin dan metanil harap diwaspadai juga dan hindari sebab hasil penelitian zat tersebut bisa menimbulkan penyakit kanker hati.

Dengan begitu banyaknya zat makanan yang beredar di sekitar lingkungan kita yang dapat menimbulkan potensi menyebabkan kanker, sebaiknya bagi Anda untuk lebih waspada, harus dapat bisa menghindari jenis makanan-makanan tersebut untuk memperkecil terjangkitnya kanker atau penyakit berbahaya lainnya pada tubuh

Asupan Makanan Mencegah Kanker

Zat anti-karsinogen yang terkandung dalam makanan ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Zat anti-karsinogen yang sifatnya berkebalikan dengan zat karsinogen. Zat anti-karsinogen bersifat melindungi, sehingga tubuh dapat terlindung dari ganasnya serangan penyakit kanker.

Berikit Makanan yang bermanfaat mencegah kanker

  • sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung betakaroten, vitamin A, vitamin C dan E.
  • Zat gizi mencegah penyakit kanker: asam folat, vitamin D, kalsium, magnesium, niasin, dan selenium (Se).
  • Serat yang bisa mencegah timbulnya kanker kolon. Beberapa sumber makanan yang kaya akan serat bisa didapatkan dari biji-bijian, buah-buahan seperti seledri, kol, bayam, dan juga kembang kol.

Dengan begitu diharapkan Anda lebih banyak mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung zat anti-karsinogen karena akan peranannya yang sangat begitu penting untuk menjaga tubuh dalam mencegah penyakit kanker.

Demikian ulasan tentang Mencegah Penyakit Kanker Dengan Menjaga Asupan Makanan yang bisa Kami sampaikan semoga ulasan tersebut dapat menjadi bahan referensi untuk lebih baik lagi menjaga asupan makanan dalam tubuh untuk senantiasa terjaga kesehatan dan terhidar dari berbagai macam jenis penyakit termasuk Kanker. Terima Kasih ^_^

posted.by www.ahlikanker.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...
  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...