Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Kanker Paru-paru

Diposkan oleh : Green World pada 4:08 pm tanggal November 9, 2016

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Kanker Paru-paru

Ada salah satu obat yang dapat membantu melawan penyakit kanker yaitu Diet, karena dipercaya dapat memberikan nutrisi dan energi bagi tubuh untuk membantu melawan penyakit kanker. Terdapat jenis makanan sehat yang dianjurkan untuk penderita penyakit kanker paru-paru. Selalu diingat bahwa jenis makanan sehat tidak dapat menyembuhkan atau mengobati kanker paru-paru tetapi dapat menurunkan resiko terkena penyakit dan membantu menjaga gejalanya.

paru-paru

Berikut beberapa jenis makanan sehat yang dianjurkan untuk penderita penyakit paru-paru:

1. Mengkonsumsi Makanan Dengan Sumber Protein Bergizi
Makanan dengan sumber protein bergizi seperti telur, daging, susu, protein nabati merupakan bagian dari rencana makanan yang bertujuan untuk meningkatkan masa otot serta mencegah pemborosan, dan dapat hasil pengobatan kanker paru-paru. Ada beberapa jenis makanan juga yang akan membuat peradangan menjadi lebih rendah seperti salmon.

2. Mengkonsumsi Lemak Sehat
National Cancer Institute melaporkan bahwa alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak nabati mampu memberikan nutrisi penting termasuk lemak sehat. Alpukat merupakan makanan yang kaya akan serat dan mampu melawan penyakit antioksidan, dan mengandung Vitamin C dan E serta Glutathione.

3. Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan
Untuk Anda yang menderita penyakit paru-paru, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya Antioksidan karena makanan tersebut dapat membantu mengurangi gejala. Antioksidan tersebut termasuk vitamin A dan C telah dikaitkan dengan meningkatnya resiko penyakit kanker paru-paru. Buah-buahan dan sayuran merupakan makanan antioksidan yang cukup besar, seperti brokoli, tomat, ubi merah, jeruk, pisang, apel, anggur, dan jenis makanan lainnya.

4. Mengkonsumsi Buah Apel
Seperti yang telah dijelaskan diatas, Apel sangatlah penting yang dianjurkan bagi penderita kanker paru-paru, karena Apel dipercaya mengandung antioksidan yang sangat besar yang disebut dengan Flavonoid.
Menurut salah satu artikel, Apabila mengkonsumsi Apel secara teratur dapat memilki resiko lebih rendah dari penyakit kanker paru-paru.

5. Mengkonsumsi Makanan Mengandung Folat
Jenis makanan ini seperti kacang hitam dapat meningkatkan asupan folat yang mendapatkan keuntungan fungsi paru-paru secara keseluruhan. Makanan yang mengandung vitamin B dapat melindungi paru-paru Anda dari penyakit kanker, bronkitis kronit, juga asma.

6. Makanan yang Rendah Serat
Makanan yang rendah serat ini dapat Anda temui pada puding, roti putih, biskuit asin. tetapi makanan serat juga dapat membuat gejala lebih buruk, dan untuk meminimalisikannya yaitu dengan mengkonsumsi makanan kaya serat seperti gandum utuh, kacang-kacangan.

7. Makanan yang Mengandung Beta-Karoten
Makanan ini merupakan makanan yang dapat mengurangi risiko penyakit kanker paru-paru yang terdapat pada sayuran hijau gelap, wortel, labu, dan ubi jalar.

Agar Kita terhindar dari penyakit kanker paru-paru, mari Kita mengkonsumsi dengan makanan yang sehat yang telah diuraikan diatas serta yang mengandung zat dan mineral yang diperlukan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Semoga Bermanfaat, dan bisa menjadi referensi untuk Anda dan Keluarga.

One response to “Makanan Yang Dianjurkan Untuk Penderita Kanker Paru-paru”

  1. Elouise says:

    Do you have more great artleics like this one?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...
  • Bahaya Kandungan Klorin dan Dioxin Pada Pembalut
    Sudah menjadi fitrah alami bagi setiap wanita...
  • Khasiat Buah Nanas Untuk Membasmi Penyakit Kanker
    Jika makan nanas, pada bagian tengahnya dibuang...