Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Makanan Yang Baik Sebagai Penangkal Sel Kanker Otak

Diposkan oleh : Green World pada 4:09 pm tanggal September 28, 2015

Makanan Yang Baik Sebagai Penangkal Sel Kanker Otak,- Kanker otak merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang menyerang manusia, tidak sedikit banyak korban berjatuhan akibat kanker ini. Setiap hari pasti saja ada satu orang divonis menderita kanker. Meski penyebab kanker hingga kini belum dapat dipastikan dengan pasti, bukan berarti kita hanya bisa pasrah begitu saja menghadapi ancaman penyakit ini pada tubuh kita. Banyak penelitian menunjukkan kanker dapat dicegah dengan menjalankan pola hidup sehat. Maka dari itu sebelum menderita penyakit yang berbahaya ini alangkah baiknya untuk mencegah dari sekarang dengan mengkonsumsi berbagai macam asupan makanan yang dipercaya mampu mengurangi resiko terjadinya kanker otak. Beberapa peneliti berpendapat ada beberapa buah-buahan yang mengandung sifat anti-karsinogenik (anti kanker) yang kaya akan mineral, serat, antioksidan, fitokimia, dan vitamin sangat baik sebagai penangkal terhadap serangan sel kanker otak.

Makanan Yang Baik Sebagai Penangkal Sel Kanker Otak

Berikut Makanan Penangkal Kanker Sel Kanker :

Memilih asupan makanan yang sehat dan olahraga rutin bukan hanya dapat mencegah kanker, namun sangat bermanfaat bagi sistem metabolisme tubuh dan dapat menghentikan pertumbuhan serta perkembangan sel kanker. Berikut ini adalah makanan yang bisa dikatakan sakti yang dipercaya sebagai penangkal kanker otak pada kita.

  • Bawang bombay

Ekstrak bawang kaya dalah berbagai sulfida yang memberikan pertumbuhan sel kanker. Bawang bombai dapat dimakan mentah ataupun sebagai campuran bahan makanan lain.

  • Biji lenan

Asam lemak omega-3 memang sudah diyakini sebagai pencegah pertumbuhan sel kanker lebih luas. Asam lemak ini bukan hanya terdapat pada ikan saja namun juga bisa didapatkan pada biji lenan yang sama-sama kandungannya kaya sumber lemak omega-3 yang baik untuk dapat mengurangi inflamasi. Selain itu juga Biji lenan bekerja layaknya seperti hormon estrogen dalam tubuh, menghalangi reseptor estrogen pada sel dan memberikan manfaat terkait penurunan tingkat hormon tertentu yang berhubungan dengan kanker, seperti kanker payudara. Flaxseed juga merupakan sumber fantastis alpha-linolenic acid (ALA), suatu asam lemak esensial yang digunakan tubuh untuk membuat asam lemak omega-3. ALA berfungsi mengencerkan darah dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

  • Buah Berry

Buah yang masuk pada kelompok berry ini memang sangat ampuh sebagai penangkal kanker yang terbukti tangguh. Kandungan antioksidannya yang tinggi yang menyebabkan berry ini termasuk sebagai buah antikanker.

  • Delima

Delima kaya akan asam ellagik yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Asam ellagik juga mampu mematikan senyawa penyebab kanker.

  • Kacang tanah

Kaya akan vitamin E yang menurunkan risiko kanker kolon, paru-paru, hati, dan kanker lainnya. Selai kacang yang nikmat pada roti gandum utuh akan membantu Anda melawan kanker.

  • Grapefruit

Jeruk, grapefruit, dan brokoli kaya akan kandungan vitamin C. Unsur penting ini sangat baik untuk mencegah pembentukan senyawa nitrogen yang merupakan salah satu penyebab kanker. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi ini mampu menurunkan resiko kanker esofagus, kandung kemih, payudara, serviks, lambung, dan usus besar. Jadi, bagi yang suka diet, jangan sampai ketinggalan jenis makanan ini.

  • Ubi jalar

Masih banyak yang belum mengetahui ketangguhan buah ini sebagai penangkal kanker. Ubi jalar kaya beta karoten yang dapat memperkecil resiko terserang kanker kolon, lambung, dan paru-paru. Banyak penelitian yang menunjukkan kehebatan ubi jalar yang dapat menurunkan risiko kanker payudara hingga setengahnya.

  • Ikan Salmon liar

Salah satu ikan yang terkenal akan manfaatnya bagi manusia ini. Ikan Salmon yang ditangkap secara liar sangat bagus sekali terhadap kesehatan tubuh, yang kaya akan sumber vitamin D yang baik. Makanan yang kaya vitamin D membantu menangkal perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor tumbuh dan membantu menghentikan proliferasi sel kanker dan prakanker.

  • Kunyit

Kurkumin, bahan aktif dari kunyit yang berperan dalam anti-inflamasi dan antioksidan. Kurkumin juga dapat menjadi penghalang dari komunikasi sel-sel kanker sehingga mencegah peryumbuhan dan perkembangannya.

  • Teh Hijau Hangat

Mengkonsumsi Teh hijau hangat bukan saja hanya baik untuk menenangkan hati dan pikiran, namun sangat bermanfaat sebagai penghambat pertumbuhan sel kanker karena mengandungan senyawa katekin. Menurut hasil sebuah studi di China mengatakan, peminum teh hijau memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengembangkan kanker dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi.

  • Sayuran Hijau

Buah dan sayur mengandung fotonutrien yang sama pentingnya dengan mineral dan vitamin. Sayuran seperti kembang kol dan kubis mengandung fitonutrien yang dapat membantu menghambat metabolisme karsinogen dan merangsang tubuh untuk memproduksi enzim detoksifikasi.

  • Tomat

Hasil Studi pada tahun 2009 yang dimuat dalam Journal of Clinical Oncology menunjukkan bahwa tomat mengandung likopen yang membantu mencegah kanker prostat. Likopen bermanfaat sebagai antioksidan kuat untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel-sel akibat radikal bebas dan sangat membantu tubuh mencegah berbagai jenis kanker lainnya.

Itulah Asupan Makanan yang anda bisa konsumsi karena sangat baik untuk mencegah perkembangan sel kanker tumbuh pada tubuh, terutama sel kanker otak.

Bagi anda yang saat ini sudah tervonis menderita kanker otak, lakukanlah pengobatan altern herbal secara alami, karena pengobatan herbal tidak memeberikan efek samping atau ketergantungan terhadap setiap penggunnya, kami merekomendasikan kepada Anda sebuah terobosan terbaru yang khasiatnya sudah terbukti mampu mengobati berbagai macam kanker termasuk kanker otak. obat kanker otak rekomendasi para ahli kesehatan yaitu Ganoderma Plus Capsule yang terbuat dari perpaduan bahan alami tanpa ada sedikitpun campuran bahan kimia maupun bahan pengawet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Tips Diet Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Serviks
    Kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan kedua...
  • Kenali Sejak Dini Mengenai Penyakit Kanker Payudara Pada Pria
    Kanker payudara sering dianggap sebagai kondisi yang...
  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...
  • Mengenal Jenis-jenis Penyakit Leukimia dan Penyebabnya
    www.ahlikanker.com – Leukimia merupakan salah satu penyakit...
  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...