Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Makanan Sehat Untuk Mengurangi Penyakit Kanker

Diposkan oleh : Green World pada 7:47 am tanggal March 11, 2017

makanan sehat mengurangi kanker

www.ahlikanker.comKanker adalah salah satu jenis penyakit yang dapat mengakibatkan kematian dan bisa terjadi pada siapa pun, bahkan tidak memandang usia. Kebanyakan penderita penyakit kanker hanya bisa dirawat dan sebagian penderita juga sangat sulit untuk disembuhkan. Banyak sekali bentuk kanker yang berhubungan dengan faktor lingkungan.

Penderita penyakit kanker sangat dijaga dalam pola makanannya. Makanan nabati yang mengandung vitamin, mineral, serta enzim sangatlah penting dan dapat membantu tubuh untuk melawan penyakit kanker. Dalam setiap tahunnya penderita kanker di Dunia semakin bertambah, sehingga selayaknya kita harus waspada sejak dini untuk penyakit kanker ini. Karena sebagaimana juga dalam sebuah istilah mengatakan, “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, untuk itu kita harus mencegahnya dari mulai melakukan pola hidup dan makanan yang baik dan benar.

Berikut beberapa makanan yang dapat mengurangi penyakit kanker, diantaranya :

– Ubi Merah

Ubi merah yang mengandung betakatoren, zat saponin, polifenol, dan flavonoid memiliki fungsi sebagai antioksidan serta anti kanker. Dari zat saponin juga bersifat anti radang dan anti karsinogenik yaitu untuk mencekal zat-zat dari luar tubuh yang memiliki potensi untuk bertumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Selain itu juga ubi merah memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, karbohidrat komplit, betakatoren, serta kalori rendah yang dapat menjaga tingkat kadar gula darah. Bahkan ubi merah ini dapat mengobati penyakit kanker.

– Brokoli

Brokoli ternyata dapat membantu untuk melawan penyakit kanker karena sayuran brokoli memiliki kandungan zat isothiocyanate yang juga dapat ditemukan pada sayuran lain juga seperti kembang kol, kubis, selada air, dan brussel sprout. Dari zat tersebut dapat berperan untuk menghentikan perkembangan sel kanker. Zat sulforaphane yang terdapat pada brokoli dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker, namun perlu diketahui juga dalam pengolahannya jangan terlalu matang karena ada sekitar 90% anti kanker yang akan hilang.

– Wortel

Wortel juga dapat membantu untuk mengobati penyakit kanker karena adanya kandungan betakatoren. Zat tersebut akan berfungsi untuk menangkal radikal bebeas atau suatu polusi yang bersifat karsinogen. Ada pula kandungan antioksidan lainnya yang terdapat pada wortel yaitu alfakaroten. Bagi pria yang mengasup alfakaroten dengan dosis tinggi dan memiliki resiko terkena kanker paru-paru, maka akan lebih rendah.

– Tomat

Kandungan lycopene dan antioksidan berfungsi dapat mencegah radikal bebas penyebab kanker, dan itu ada pada buah tomat. Tomat yang diolah dalam bentuk saus atau dijadikan sebagai olahan masakan atau bisa dimakan langsung juga sangat baik. Tomat juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Buah untuk mengurangi penyakit kanker ini sangat mudah didapat, jadi mulailah dari sejak dini lebih rajin mengkonsumsi tomat.

– Kedelai

Kedelai juga dipercaya sebagai anti kanker, khususnya untuk kanker payudara. Dari hasil penelitian juga telah menunjukkan bahwa melakukan diet tinggi dapat mengurangi resiko kanker payudara hingga 14%, dan sumber yang bisa didapatkan yaitu melalui tahu, tempe, atau yang lainnya.

– Teh Hijau

Teh hijau sangat baik untuk penderita penyakit kanker karena mengandung zat antioksidan yaitu polifenol dan katekin yang berfungsi dapat mencegah sel-sel kanker yang semakin bertumbuh dan berkembang. Namun bukan hanya dari teh hijau saja, tetapi juga ada dalam kandungan minyak zaitun. Teh hijau yang sudah dikeringkan mempunyai kandungan polifenol dan berfungsi untuk mengurangi resiko kanker pencernaan, usus besar, liver, paru-paru, dan pankreas.

Itulah beberapa jenis makanan yang mampu untuk mengurangi penyakit kanker. Dengan melakukan pola hidup sehat maka kita akan terhindar dari segala jenis penyakit termasuk penyakit kanker. Semoga bermanfaat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ternyata Ini Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus
    Usus yang sehat merupakan dasar dari tubuh...
  • Waspada Gaya Hidup Tak Sehat Beresiko Kanker Serviks
    Kanker serviks adalah salah satu jenis penyakit...
  • Tips Diet Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Serviks
    Kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan kedua...
  • Kenali Sejak Dini Mengenai Penyakit Kanker Payudara Pada Pria
    Kanker payudara sering dianggap sebagai kondisi yang...
  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...