Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Kombinasi Tomat dan Brokoli Sebagai Penangkal Kanker

Diposkan oleh : Green World pada 8:31 am tanggal August 26, 2015

Kombinasi Tomat dan Brokoli Sebagai Penangkal Kanker,- Sayuran memang sumber nutiri yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, termasuk tomat dan brokoli. Beberapa hasil studi yang dilakukan bahwa brokoli dan tomat memiliki manfaat besar untuk melawan kanker dan tumor. Kandungan zat yang terdapat pada masing-masing sayuran tersebut memang sangat efektif sebagai penangkal kanker, apalagi bila kedua sayuran tersebut dipadukan maka akan tercipta kombinasi yang sangat hebat sebagai penangkal kanker.

Kombinasi Tomat dan Brokoli Sebagai Penangkal KankerTomat

Sayuran tomat yang sifatnya berair merupakan sumber diet yang terbaik. Lycopene, karatorenoid merupakan yang memberikan warna merah pada tomat. Kandungan antioksidan dalam lycopene sangat baik sebagai penangkal sel kanker. Hasil penelitian menemukan bahwa kandungan lycopene pada tomat dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker endometrium. Kanker ini telah menyebabkan korban kematian hingga mencapai 8.000 setiap tahunnya.

Tomat dapat membantu melawan kanker endometrium, prostat, perut, dan kanker paru-paru

Brokoli

Sayuran seperti kembang kol, kubis, dan brokoli mengandung sifat melawan perkembangan sel kanker dan tumor. Namun brokoli merupakan satu-satunya dengan jumlah sulforaphane yang cukup besar. Senyawa ini sangat kuat untuk meningkatkan enzim pelindung tubuh dan membantu flushes atau bahan kimia penyebab kanker keluar. Yang hebatnya, zat ini tidak merusak sel-sel tubuh yang masih sehat namun mematikan gen lain yang akan menjadi penyebaran tumor.

Dengan mongkonsumsi brokoli bergantian dengan kembang kol yang mengandung indole-3-carbinol dan sulforaphane zat yang memiliki efek anti oksidan dan anti kanker.

Brokoli dapat membantu melawan : kanker payudara, usus besar, hati, prostat, paru-paru, kulit, perut, dan kandung kemih.

Berikut hasil penelitian tomat dan brokoli sebagai penangkal kanker

Mengkonsumsi tomat dan brokoli secara terpisah tetap efektif dalam mencegah sel kanker. Namun alangkah baiknya keduanya dikombinasikan, maka gabungan khasiat dari keduanya akan lebih kuat dalam mematikan sel kanker.

Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh University of Illinois dan diterbitkan dalam Journal Of Cancer research, dimana penelitian tersebut menyebutkan bahwa zat lycopen dalam buah tomat dan sulforaphane dalam brokoli bila dipadukan, maka keduanya akan menjadi kombinasi yang sangat hebat untuk mencegah kanker.

“Jika tomat dan brokoli dimakan bersamaan kami melihat adanya efek yang hebat. Ini karena zat yang ada di dalamnya melawan kanker dengan cara yang berbeda,” ungkap John Erdman dari University of Illinois, seperti dilansir oleh Daily Health Post (12/12)

Dengan begitu usahakan untuk mengkonsumsi brokoli dan tomat dalam setiap hidangan yang disajikan. Selain harga yang terjangkau, manfaat dari kandungannya luar biasa bagi kesehatan tubuh. Selain itu juga, tomat dan brokoli juga bisa mencegah diabetes tipe 2, serangan penyakit jantung, obesitas, dan berbagai macam jenis penyakit lainnya.

Demikian ulasan tentang Kombinasi Tomat dan Brokoli Sebagai Penangkal Kanker semoga bermanfaat dan menjadi bahan referensi untuk lebih menjaga asupan makanan. Terima Kasih 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Ternyata Ini Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus
    Usus yang sehat merupakan dasar dari tubuh...
  • Waspada Gaya Hidup Tak Sehat Beresiko Kanker Serviks
    Kanker serviks adalah salah satu jenis penyakit...
  • Tips Diet Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Serviks
    Kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan kedua...
  • Kenali Sejak Dini Mengenai Penyakit Kanker Payudara Pada Pria
    Kanker payudara sering dianggap sebagai kondisi yang...
  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...