Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Diposkan oleh : Green World pada 9:02 am tanggal May 18, 2017

www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat untuk memperbanyak produksi air susu ibu (ASI), ternyata khasiat yang ada pada daun kelor dapat mengobati penyakit kanker. Daun kelor memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas, hal ini tentu saja banyak penelitian dengan khasiat yang luar biasa. Penyakit kanker dan tumor memang perlu dibasmi dengan semaksimal mungkin, untuk itu para peneliti juga terus mengembangkan untuk menghasilkan hasil yang signifikan bertujuan untuk membasmi tumor dengan cara yang alami.

khasiat daun kelor untuk kanker

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kanker termasuk salah satu penyakit yang sangat mematikan karena dengan proses penyembuhannya yang tidak mudah. Bahkan selama ini banyak penderita kanker yang mengalami putus asa ditengah perjuangannya untuk menghilangkan penyakit yang sangat berbahaya ini.

Berikut kandungan yang ada pada daun kelor :

  • Antioksidan

Daun kelor memiliki 46 kandungan senyawa antioksidan yang kuat dan dapat melindungi tubuh serta radikal bebas, yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B (Choline), vitamin B1 (Thiamin), vitamin B2 (Riboflavin), vitamin B3 (Niacin), vitamin B6, arginine, alanine, beta-sitosterol, askorbat acid. flavonoid, karotenoid, dll.

  • Kandungan kalium lebih banyak daripada pisang.
  • Memiliki kandungan zat besi lebih banyak dibandingkan dengan bayam.
  • Kandungan kalsium lebih banyak dibandingkan dengan yang terkandung didalam susu.
  • Vitamin A pada daun kelor lebih banyak daripada wortel.
  • Kandungan protein lebih banyak dari yogurt.
  • Mengandung 5 kali serat lebih banyak daripada dalam sayuran.
  • Kandungan zinc 6 kali lebih banyak daripada almond.
  • Memiliki vitamin E daripada kandungan yang ada pada minyak jagung.
  • Kandungan vitamin B2 lebih banyak daripada yang terkandung pada sardines, sedangkan vitamin B3 lebih banyak dari kandungan yang ada pada kacang.

Lalu apa saja manfaat dari daun kelor untuk penyakit kanker?

Telah disebutkan tadi bahwa daun kelor memiliki manfaat yang sangat banyak apabila dikonsumsi meskipun dikonsumsi untuk orang sehat, terlebih mereka yang sedang mengalami penyakit kanker. Untuk Anda yang sedang memerlukan pengobatan dari daun kelor harus mengetahui berbagai manfaat dari daun tersebut, diantaranya :

1. Memiliki Efek Anti Kanker

Dalam berbagai penelitian sudah dilakukan bahwa ada banyak manfaat daun kelor bagi penderita kanker, yang hasilnya telah menemukan bahwa daun kelor ternyata memiliki anti tumor dan anti kanker, karena memiliki kandungan senyawa aktif niaziminin. Kandungan tersebut sangat membantu dalam mencegah pencegahan dan juga perkembangan sel-sel kanker yang ada didalam tubuh.

2. Sebagai Antioksidan dan Anti-inflamasi

Sehelai daun kelor yang kandungannya merupakan campuran dari asam amino esensial, fitonutrien karotenoid, senyawa antioksidan seperti quercetin, dan senyawa antibakteri alami yang berperan sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penyerangan sel kanker kedalam tubuh. Sedangkan anti-inflamasi dapat membantu meredakan atau mengurangi rasa sakit akibat dari peradangan yang terjadi.

3. Dapat Mencegah Pembentukan Sel Kanker

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dapat mencegah dalam pembentukan sel kanker yang ada didalam tubuh. Daun kelor juga mengandung potasium yang tinggi sehingga dapat memperlambat bahkan menghentikan dalam pembentukan sel kanker.

4. Berperan Sebagai Antimikroba dan Antibakteri

Manfaat dari daun kelor yaitu dapat berperan sebagai antimikroba dan antibakteri yang ada didalam tubuh sehingga dapat membantu dalam proses penyembuhan dan juga pengurangan sel-sel kanker.

5. Memiliki Senyawa Anti Penuaan

Selain antioksidan, daun kelor juga mengandung senyawa anti penuaan yang dapat menurunkan efek stress oksidatif dan peradangan. Dengan adanya polifenol, vitamin C, beta-sitosterol, asam klorogenat, dan quercetin maka dapat menurunkan resiko menyebarnya penyakit kanker.

6. Dapat Menghancurkan dan Membunuh Sel Kanker

Kandungan dari isothiocyanate benzil yang ada pada daun kelor dinilai dapat mengahancurkan sel tumor dan juga sel kanker karena kandungan tersebut memiliki kemampuan antibakteri dan chemoprotective. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka penderita kanker yang sedang menjalani kemoterapi bertujuan untuk memperkuat sel-sel tubuh serta dapat membantu untuk bertahan dari efek samping pengobatan kemoterapi.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Penderita Kanker

Kandungan yang berbagai nutrisi, mineral, vitamin, dan asam amino sangat berguna untuk menjaga tubuh supaya tetap bugar sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh penderita kanker. Pada kondisi ini sangat diperlukan pengobatan secara medis maupun efek dari perkembangan sel kanker yang ada didalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat dari daun kelor untuk penyakit kanker. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin dapat membantu dalam proses penyembuhan penyakit kanker tersebut. Semoga bermanfaat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Fakta atau Hoax Mengenai Tanaman Dolar Penyebab Kanker Leukimia
    www.ahlikanker.com – Sebagian besar pasti bertanya-tanya mengenai...
  • Mengenal Jenis-jenis Penyakit Leukimia dan Penyebabnya
    www.ahlikanker.com – Leukimia merupakan salah satu penyakit...
  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...
  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...