Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Khasiat Buah Nanas Untuk Membasmi Penyakit Kanker

Diposkan oleh : Green World pada 7:28 am tanggal April 21, 2017

Jika makan nanas, pada bagian tengahnya dibuang tidak? Kebanyakan pasti akan dibuang. Mulai dari sekarang jangan kamu buang, karena bagian tengah buah nanas sangat bagus, didalamnya terdapat banyak serat yang bersifat anti kanker.

manfaat buah nanas

Nanas adalah salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang menderita penyakit kanker, tetapi harus diketahui dahulu bagian mana saja yang dapat Anda konsumsi atau nikmati sebagai obat untuk membantu dalam memperlancar dan mempercepat dalam penyembuhan kanker.

Buah nanas mempunyai manfaat untuk mengobati penyakit kanker. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan senyawa antioksidan dan juga enzim bromelain yang mampu membunuh pada sel kanker. Ada beberapa jenis kanker yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah nanas tersebut namun dengan cara teratur, diantaranya kanker payudara, kanker lambung, kanker usus, kanker darah, dan kanker hati. Pada prosesnya, tidak sedikitnya banyak orang yang salah kaprah terhadap kandungan dari buah nanas tersebut. Bahkan tidak jarang juga orang menganggap kandungan enzim bromelain yang mampu membunuh sel kanker.

Enzim bromelain berfungsi sebagai meningkatkan sel tubuh dalam melakukan penyerapan, sehingga pada enzim bromelain yang masuk ke dalam tubuh akan merangsang membran sel supaya dapat menyerap nutrisi dan juga cairan secara optimal dan efektif. Dengan penyerapan yang maksimal inilah tubuh akan dapat memperoleh nutrisi secara optimal. Namun dengan demikian, mengkonsumsi buah nanas saja tidak cukup untuk membantu menyembuhkan penyakit kanker, tetapi juga dibutuhkan nutrisi pendukung lainnya seperti obat kanker yang juga dapat membantu dalam penyembuhan penyakit kanker tersebut. Berikut merupakan proses penyembuhan kanker dengan mengkonsumsi buah nanas :

– Buah nanas yang kaya akan enzim bromelain akan merangsang membran sel untuk menyerap cairan nutrisi diluar sel.

– Pada proses penyembuhan, para penderita penyakit kanker disarankan untuk mengkonsumsi jenis tanaman obat kanker sehingga nutrisi penghambat pertumbuhan sel kanker akan diserap sempurna. Sedangkan untuk fase pencegahan, diharuskan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang dapat mencegah penyakit kanker seperti pada makanan yang mengandung senyawa antioksidan.

– Nutrisi tambahan yang dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker akan terserap dengan sempurna serta dengan seiring berjalannya waktu kondisi penderita akan mulai membaik. Hal ini ditandai karena area kanker sudah mulai mengering dan peradangan juga mulai berkurang.

Kandungan Buah Nanas

Buah nanas yang memiliki kandungan vitamin dan juga mineral sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, diantaranya :

1. Vitamin

Kandungan yang kaya senyawa antioksidan, yaitu vitamin A dan vitamin C terdapat pada buah nanas. Dengan banyaknya kandungan tersebut maka tidak heran lagi jika buah nanas memiliki banyak manfaat.

2. Mineral

Buah nanas yang mengandung mineral seperti zat besi, fosfor, kalium, dan kalsium. Fosfor yang berfungsi untuk memberikan manfaat kedalam pembentukan tulang didalam tubuh manusia. Selain itu, berfungsi untuk mendukung proses metabolisme didalam tubuh sehingga dapat berfungsi dengan cara optimal. Karena dengan metabolisme yang optimal maka penyerapan nutrisi juga dilakukan secara maksimal sehingga zat-zat yang tidak bermanfaat dapat dikeluarkan.

3. Enzim

Enzim didalam buah nanas yaitu senyawa bromelain, yaitu kandugan tersebut merupakan paling banyak yang terdapat pada bagian hati buah nanas. Hati yang terletak dibagian tengahnya. Banyak mengandung molekul CCS dan CCZ yang mampu menangkal serangan sel kanker. Enzim juga berfungsi untuk memecah protein lemak sehingga dapat dicerna dengan mudah oles usus.

Konsumsi buah nanas dengan cara teratur, karena jika mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan maka akan menimbulkan efek samping.

Berikut efek samping buah nanas jika dikonsumsi berlebihan :

Menyebabkan nyeri pada persendian

Kandungan glukosa yang sangat tinggi sehingga pada saat berada dibagian lambung akan mengalami reaksi dengan enzim pencernaan berubah menjadi alkohol. Hal inilah yang akan mengakibatkan nyeri pada persendian.

Keguguran

Bagi wanita yang sedang hamil tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah nanas terutama buah nanas yang masih muda, karena kandugan senyawa bromelain yang bersifat memecah protein. Sehingga akan membahayakan pada perkembangan janin.

Gula darah meningkat

Kandungan glukosa yang sangat tinggi akan meningkatkan gula darah. Maka dari itu bagi penderita diabetes tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah nanas secara berlebihan.

Gatal-gatal

Ternyata buah nanas akan memicu alergi. Sangat sering terjadi gatal-gatal pada permukaan kulit atau pada permukaan lidah. Apabila memiliki penyakit alergi, maka untuk menghindari buah nanas ini.

Demikian beberapa khasiat dari buah nanas untuk membasmi penyakit kanker beserta efek sampingnya. Konsumsi dengan teratur dan jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Semoga bermanfaat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...
  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...