Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Kandungan Buah Tomat Yang Dapat Mencegah Kanker Payudara

Diposkan oleh : Green World pada 10:59 am tanggal March 9, 2017

www.ahlikanker.com – Taukah Anda? Ternyata buah tomat memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan termasuk untuk kesehatan payudara. Tomat yang digunakan sebagian orang dijadikan sebagai lalapan atau salah satu bahan masakan, bahkan ada juga yang dijadikan jus juga memiliki kandungan yang baik untuk mencegah timbulnya sel kanker.

manfaat tomat

Buah tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitaminnya sehingga sangat baik untuk kesehatan dan salah satunya yaitu untuk mencegah kanker payudara bagi kaum wanita. Dengan mengonsumsi jus tomat dapat membantu untuk meringankan atau mencegah penyakit kanker payudara yang tergolong pada penyakit yang sangat mematikan.

Telah dilakukan penelitian bahwa mengonsumi buah tomat dengan jumlah yang banyak dapat mencegah penyakit kanker payudara. Pada penelitian sebelumnya juga telah diungkapkan bahwa adanya kandungan Lycopene yang terdapat pada buah tomat dapat mengatasi penyakit kanker payudara yaitu dengan cara menghentikan pertumbuhan dan juga penyebabran sel kanker. Meskipun buah tomat sangat banyak manfaatnya, tetapi tidak semua orang menyukai pada buah tomat tersebut. Jika Anda tidak menyukai dengan cara di jus, Anda juga dapat mengolahnya dengan dijadikan sebagai sup tomat, saus tomat, atau makanan yang lainnya.

Berikut kandungan lengkap yang terdapat pada buah tomat, diantaranya :

1. Lycopene

Lycopene merupakan kandungan senyawa pigmen makanan yang memberikan warna kuning dan merah pada tomat. Berfungsi untuk menyerap cahaya yang akan digunakan untuk melakukan fotosintesis. Kandungan lycopene pada tomat termasuk kandungan alami yang telah dihasilkan oleh tanaman tomat yang melalui proses sintesis. Lycopene juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas serta bersifat lebih kuat dibandingkan dengna Vitamin E dan A. Oleh karena itu jika mengonsumi tomat dengan teratur maka akan menurunkan terkena penyakit kanker sebesar 45% baik pada pria maupun wanita.

2. Vitamin

Kandungan vitamin yang ada didalam tomat diantaranya Vitamin C, B, B1, B2, B6, A, E, D, dan K. Semua kandungan vitamin tersebut termasuk pada senyawa antioksidan yang memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas, melakukan kolaborasi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan semua zat yang sangat berbahaya yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Untuk Vitamin E khususnya sangat bermanfaat untuk mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker.

3. Adiponektin

Tomat sangat bermanfaat karena dapat berfungsi untuk menjaga keseimbangan antara gula dan juga lemak yang ada dalam tubuh. Maka dari itu, tomat tidak hanya berfungsi untuk mencegah penyakit kanker payudara saja, tetapi juga berfungsi untuk mencegah penyakit yang lainnya seperti darah tinggi, diabetes, serta jantung koroner.

4. Mineral

Kandungan mineral yang ada pada tomat seperti zat besi, kalsium, kalium, fosfor, sodium, dan juga seng memiliki manfaat yang tidak ada kalahnya juga dengan vitamin. Selain sebagai antioksidan juga sangat membantu melakukan metabolisme dengan cara maksimal sehingga organ dalam tubuh dapat memperoleh asupan nutrisi yang cukup dan dapat berfungsi secara optimal.

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak hal yang menjadi faktor penyebab kanker payudara yaitu usia, faktor genetik, dan jenis kelamin. Selain itu juga dalam kehidupan manusia yang serba praktis akan membuat tubuh menjadi kesulitan untuk melakukan filter masukan dari luar tubuh. Adanya zat-zat yang membahayakan tubuh, dan salah satu yang dapat dilakukan yaitu dengan mengonsumi makanan pencegah penyakit kanker.

Tomat akan memberikan manfaat pada penyakit kanker payudara, sebagai berikut :

  • Menjaga keseimbangan hormon yang ada dalam tubuh.
  • Melindungi dari senyawa radikal bebas yang menyebabkan munculnya sel kanker.
  • Mencegah terjadinya perubahan gen dari sel-sel yang mengalami mutasi.
  • Membantu regenerasi sel tubuh yang rusak.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga fungsi tubuh dapat responsif memberantas hal asing yang berdampak buruk.
  • Memperlancar metabolisme tubuh sehingga akan memperkecil yang memungkinkan sel kanker berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Khasiat Buah Nanas Untuk Membasmi Penyakit Kanker
    Jika makan nanas, pada bagian tengahnya dibuang...
  • Efek Samping Melakukan Pengobatan Kemoterapi
    Kemoterapi atau yang biasa disebut dengan kemo...
  • Manfaat dan Jenis Olahraga Untuk Mantan Penderita Kanker
    www.ahlikanker.com – Seseorang yang telah berhasil sembuh...
  • Perbedaan Antara Kanker Payudara Pada Pria dan Wanita
    www.ahlikanker.com – Apa sebenarnya yang menjadi perbedaan...
  • Ketahui Faktor Pemicu Penyakit Leukemia Pada Anak
    www.ahlikanker.com – Hampir 60% penyakit yang dialami...