Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Lambung

Diposkan oleh : Green World pada 3:38 pm tanggal November 12, 2016

Kanker Lambung merupakan kanker yang berawal di bagian lambung dan terjadi disekitar perut yang berasal dari sel epitel dinding perut. Secara global penyakit kanker lambung ini menjadi kematian akibat kanker urutan ke 2 bagi wanita maupun pria.

penyakit-kanker-lambung

Kanker lambung ini sama dengan jenis penyakit kanker lainnya. Pertama penyakit ini timbul, kemudian terjadi pertumbuhan sehingga sel akan berkembang secara tidak normal karena sel normal yang ada dalam tubuh akan mati. Sel yang telah mati ini akan diganti oleh sel-sel baru agar kinerja organ tubuh tetap berjalan dengan semestinya. Tetapi pertumbuhan dan perkembangan sel yang tidak mati akan membentuk menjadi suatu jaringan yang disebut dengan Tumor.

Ada dua tumor di dalam lambung yaitu tumor bersifat Kanker dan Non-Kanker. Tumor jenis Kanker ini dinilai sebagai sebuah ancaman dan sangat berbahaya karena meskipun sudah melakukan operasi, kanker ini dapat muncul kembali dan akan menyebar ke organ lainnya sehingga akan terjadi kerusakan. Sedangakan Tumor Non-Kanker pada dasarnya dapat dihilangkan atau diangkat dan tiak akan muncul kembali.

Kanker Lambung akan muncul pada seseorang yang positif terkena positif penyakit ini diantaranya rasa nyeri di ulu hati, rasa tidak aman pada bagian perut, kehilangan nafsu makan, dan turunnya berat badan yang drastis.

1. Rasa Perih Di Bagian Perut
Rasa perih ini disebabkan oleh adanya zat asam amino yang berada dalam lambung yang tidak mendapat makanan untuk dicerna yang megakibatakan tumpukan asam amino dalam lambung yang menyebabkan perih di lambung kita. Biasanya rasa perih ini juga disebut dengan maag, akan tetapi apabila perih yang berlebihan bisa saja merupakan ciri-ciri dari kanker lambung.

2. Rasa Mual Pada Lambung
Rasa mual dapat terjadi karena lambung sedang dalam kondisi yang tidak baik. Makanan yang masuk ke lambung tidak akan diterima oleh lambung yang mengakibatkan rasa mual. Jangan Anda menyepelekan rasa mual, karena rasa mual juga bisa saja ciri-ciri kanker lambung.

3. Maag Yang Sudah Akut
Maag yang sudah akut bisa berubah menjadi penyakit kanker lambung. Maag ini merupakan ciri-ciri dari kanker lambung.

4. Muntah Darah
Apabila maag yang sudah akut, penderita biasanya akan mengalami muntah darah atau bisa disebut dengan Hematemesis. Kejadian ini terjadi adanya radang pada lambung yang sudah parah.

5. Radang Pada Lambung
Radang berawal dari rasa perih pada lambung. Apabila radang tidak segera diobati maka akan semakin parah dan akan terjadilah kanker lambung.

6. Berat Badan Menurun
Berat badan menurun dengan cepat disebabkan karena lambung tidak dapat bekerja dengan baik. Lambung tidak dapat menyerap vitamin dari makanan sehingga saat melakukan aktivitas berat badan berkurang dengan cepat tanpa kita sadari.

Faktor-faktor yang dapat mengakibatkan risiko penyakit kanker lambung antara lain:

– Usia lanjut
– Jenis kelamin
– Golongan darah
– Faktor keturunan
– Gaya hidup yang tidak sehat
– Mengkonsumsi banyak garam
– Pola makan yang tidak baik
– Riwayat lambung sebelumnya seperti maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Jenis Olahraga yang Dapat Dilakukan Setelah Operasi Kanker Serviks
    www.ahlikanker.com – Melakukan olahraga setelah operasi kanker serviks...
  • Mengenal Pengobatan Imunoterapi Untuk Penderita Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya...
  • Ketahui Tahapan Stadium Kanker Usus Besar Sejak Dini
    Kanker usus besar hanya bisa didiagnosis dengan...
  • Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Penyakit Kanker Usus Besar
    Kanker usus besar merupakan salah satu jenis...
  • Mengatasi Mual Akibat Dari Efek Samping Kanker Serviks
    Sekitar 70% penderita kanker serviks cenderung mengalami...