Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

9 Cara Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat

Diposkan oleh : Green World pada 10:34 am tanggal August 28, 2015

9 Cara Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat – Perkembangan kanker prostat sangat lambat, sehingga banyak yang tidak mengetahuinya pada sudah usia tua. Ada ribuan kelenjar kecil di prostat, mereka semua menghasilkan cairan yang membentuk bagian dari air mani, cairan ini juga melindungi dan memelihara sperma.

Kanker ini dapat menyebabkan rasa sakit, disfungsi ereksi, kesulitan buang air kecil, dan gejala lainnya. Salah satu cara pencegahan kanker prostat adalah dengan diagnosa dini. Saat ini telah ada alat tes medis seperti Prostate-Specific Antigen (PSA) yang dapat mendiagnosa kanker prostat pada stadium awal. Dengan melakukan tes prostat tahunan menggunakan alat PSA, seorang pria dapat mencegah kanker prostat sejak dini.

9 Cara Mencegah Kanker ProstatMeskipun masih belum bisa dipastikan penyebabnya, namun alangkah baiknya kita mencegah dengan melakukan kebiasaan yang baik dan mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan nutrisi pada tubuh.

9 Cara Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat

Bagi Anda yang ingin terbebas akan ancaman kanker prostat ini, bisa melakuan 9 Cara Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat. Berikut caranya :

1.Membiasakan Mengkonsumsi Jus Delima

Asupan jus tersebut bisa menjadi bahan tambahan sehari-hari, selain mampu mencegah bisa juga sebagai penurun tingkat Prostate-Specific Antigen pada penderita kanker prostat. Biasakan mengkonsumsi 8 jus delima setiap harinya.

2. Mengkonsumsi Air Mineral Yang Cukup

Biasakan minum air mineral 8 hingga 12 gelas setiap harinya. Selain untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi bermanfaat juga membantu memperlancar buang air kecil sehingga saluran kemih akan tetap terjaga

3. Mengkonsumi Banyak Sayuran

Sayuran memang sangat penting terhadap tubuh, terutama brokoli, kol, tomat dan kembang kol. Jenis sayuran tersebut memiliki kandungan yang baik untuk mencegah kanker prostat terutama tomat, karena mengandung lycopene yang dapat mengecilkan ukuran tumor prostat

4. Makan Kacang Kedelai dan Bawang Putih

Makanan pelindung prostat seperti kacang kedelai dan bawang putih. Kedelai mengandung genisten yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker jahat, sedangkan bawang putih mempunyai senyawa yang mengandung sulfur yang dapat membantu melawan kanker.

5. Mencukupi Kebutuhan Zinc Dalam Tubuh

Kelenjar prosta menggunakan zinc lebih banyak dibanding bagian tubuh yang lainnya. Zinc mengubah metabolisme hormon steroid, sehingga mampu mengurangi pembesaran prostat. Kami menganjurkan mengkonsumsi Zinc Tablet dari Green World.

6. Penuhi Kebutuhan Vitamin D dan Vitamin E

Makanan dan minuman yang kaya akan vitamin D dan vitamin E sangat baik untuk kebutuhan tubuh. Apalagi vitamin tersebut merupakan anti oksidan yang dapat menghamabt pertumbuhan kanker.

7. Lakukan Diet Sehat

Lakukan diet sehat dengan menghindari asupan daging merah, karena korelasi yang kuat pada daging mempertinggi resiko terkena kanker prostat. Maka dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sereal seperti gandum, oat yang dapat mempertahankan nutrisi yang baik pada tubuh.

8. Rutin Berolahraga

Biasakan berolah raga secara rutin dan teratur untuk menghancurkan lemak yang tertimbun dalam tubuh. Karena lemak dalam tubuh meningkatkan resiko kanker prostat. Selain itu juga dengan berolahraga akan membantu tubuh tetap bugar dan sehat sehingga metabolisme dalam tubuh akan terjaga dengan baik.

9. Jauhi Rokok

Bagi yang masih suka meroko diharapkan untuk segera berhenti kebiasaan buruk tersebut. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health dan University of California menunjukkan bahwa pasien kanker prostat yang merokok, lebih mungkin mengalami kekambuhan dan bahkan meninggal. Masih berdasarkan penelitian tersebut, perokok juga lebih mungkin untuk memiliki bentuk yang lebih agresif dari kanker prostat. Segera berhenti merokok dari sekarang, karena bila dibandingkan dengan perokok, pasien kanker prostat yang berhenti merokok selama lebih dari 10 tahun memiliki risiko kematian yang sama seperti mereka yang tidak pernah merokok.

Perhatian !!!

Kanker prostat merupakan gejala yang paling banyak menyerang pria pada usia tua, dengan begitu lakukan pencegahan dari sekarang untuk menjaga hari tua Anda lebih bahagia. Anda bisa mengkonsumsi supelemen dari Green World yang mampu mengobati dan mencegah kanker prostat secara alami. simak ulasan lengkapnya di : http://www.ahlikanker.com/obat-kanker-prostat-secara-alami-tanpa-efek-samping

Demikian ulasan informasi mengenai 9 Cara Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat yang bisa Kami bagikan kepada Anda sekalian. semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi Kita semua untuk lebih peduli lagi dalam menjaga kesehatan tubuh. Terima kasih atas kunjungannya.

2 responses to “9 Cara Kebiasaan Yang Dapat Mencegah Kanker Prostat”

  1. […] pada tubuh manusia, seperti kanker payudara, kanker leukimia, kanker rahim, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker tulang, ataupun kanker […]

  2. […] Kanker prostat merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang tumbuh dan berkembang dibagian prostat, atau sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi pria. Hal ini terjadi ketika sel prostat sudah mengalami mutasi dan juga mulai berkembang dengan diluar kendali, sehingga sel tersebut akan menyebar dengan cara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama pada tulang dan juga lymph mode. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Kenali Sejak Dini Mutasi Gen Penyebab Kanker
    Kanker memang sering muncul tanpa diduga meskipun...
  • Jenis-jenis Pengobatan Penyakit Kanker Payudara Stadium 4
    Kanker payudara stadium 4 adalah fase yang...
  • Manfaat Buah Bit Untuk Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Buah bit merupakan buah yang...
  • Khasiat Daun Kelor Untuk Mengobati Penyakit Kanker
    www.ahlikanker.com – Daun kelor tidak hanya bermanfaat...
  • Kenali Pemberian Vaksin Sebagai Pencegah Kanker Serviks
    Kanker serviks yang merupakan salah satu penyakit...