Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

7 Jenis Kanker Yang Banyak Menyerang Wanita

Diposkan oleh : Green World pada 8:43 am tanggal November 25, 2015

7 Jenis Kanker Yang Banyak Menyerang Wanita – Setelah penyakit jantung, kanker adalah penyakit kedua yang paling umum penyebab kematian pada wanita di seluruh dunia, sekitar 6 sampai 7 jenis kanker setiap tahunnya menyerang pada wanita, dimana kanker payudara adalah yang paling berbahaya dan mematikan, dilanjutkan dengan kanker paru-paru yang dapat mempengaruhi lebih dari 10.000 perempuan setiap tahun,diikuti dengan kanker kolorektal dan kanker ovarium. Penderita kanker payudara banyak menyerang wanita antara usia 45-55 tahun. Alasan utama mengapa kanker payudara banyak menyerang wanita pada usia lanjut adalah karena menyusui, akhir perkawinan dan kehamilan. ahlikanker.com menganjurkan agar wanita harus melakukan pemeriksaan secara teratur untuk mencegah penyakit ganas ini. Deteksi dini adalah kunci untuk dapat mencegah dan menyembuhkannya. Simak 7 jenis kanker yang Banyak Menyerang Wanita7 Jenis Kanker Yang Banyak Menyerang Wanita

  1. Kanker Serviks, kanker ini di India saja, ada lebih dari sepertiga dari wanita yang menderita dan mati dari kanker serviks akibat menderita kanker ini. Alasan utama banyaknya yang menderita jenis kanker yang mematikan ini adalah akibat hubungan seksual pada usia dini, sering gunta-ganti pasangan seks dan kekebalan tubuh yang rendah. Infeksi HIV bisa menjadi penyebab lain dari kanker serviks pada wanita ini. ( baca selengkapnya : Pengobatan Kanker Serviks Secara Alami Tanpa Efek Samping )
  2. Kanker payudara, kecenderungan genetik dan kehamilan adalah beberapa dari banyak penyebab kanker payudara pada wanita. Deteksi dini kanker payudara adalah kunci untuk bertahan hidup dan terbebas dari kanker berbahaya ini. Wanita harus menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin, terutama yang berhubungan dengan payudara dan berkonsultasi sama dokter untuk menghindari penyakit serius yang mengancam keselamatan.
  3. Kanker usus besar adalah jenis lain kanker yang banyak diderita oleh wanita di dunia. Kanker usus besar mempengaruhi orang-orang yang memiliki polip usus besar atau rektum. Kanker ini juga mempengaruhi wanita yang memiliki penyakit inflamasi usus, mengalami kelebihan berat badan dan mengonsumsi makanan berlemak tinggi yang tidak banyak mengandung nutrisi juga bisa menjadi alasan untuk kanker usus besar.
  4. Kanker ovarium, jenis kanker ini dapat menyerang wanita setelah usia 55 tahun. Wanita yang tidak pernah melahirkan anak dan wanita yang telah memiliki anak pertama mereka setelah 30 tahun bisa menjadi penyebab terjadinyanya jenis kanker tersebut.
  5. Kanker kulit, menurut sebuah hasil studi baru, dikatakan bahwa wanita yang memiliki corak kulit cerah dan memiliki rambut merah atau pirang, dan menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari cenderung untuk mendapatkan kanker kulit. Penyebab lain jenis kanker adalah ketika seorang anggota keluarga menderita kanker melanoma, besar kemungkinan akan anggota keluarga tersebut juga akan mengalaminya.
  6. Kanker paru-paru, bagi yang tidak merokok juga bisa mengalami kanker paru-paru. Karena orang yang menghirup asap rokok juga lebih berbahaya dibanding dengan perokok. Selain akibat dari rokok, beberapa penyebab kanker paru-paru lain adalah menghirup arsenik, radiasi, dan polusi udara yang tercermar. Kanker paru-paru juga lebih umum terjadi pada orang yang sudah lanjut usia.
  7. Kanker endometrium, Kanker endometrium adalah ketika penyakit mempengaruhi lapisan rahim. Jenis kanker yang mematikan ini dapat mempengaruhi wanita yang berusia di atas 55 tahun. Faktor penyebab Kanker endometrium diabtaranya obesitas, Sindroma ovarium polikistik, menstruasi di usia dini (12 tahun) dan tidak teratur, dan akibat beberapa komplikasi penyakit diabetes, hipertensi, dan penyakit kandung empedu.

Itulah 7 Jenis Kanker Yang Banyak Menyerang Wanita, oleh karena itu sangat penting sekali untuk menjaga kualitas hidup dengan memperhatikan nutris yang sehat dan gaya hidup yang lebih baik lagi.

Simak juga : Obat Herbal Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Lakukan Tips Ini Untuk Mencegah Penyakit Kanker Usus Besar
    Kanker usus besar merupakan salah satu jenis...
  • Mengatasi Mual Akibat Dari Efek Samping Kanker Serviks
    Sekitar 70% penderita kanker serviks cenderung mengalami...
  • Ternyata Ini Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus
    Usus yang sehat merupakan dasar dari tubuh...
  • Waspada Gaya Hidup Tak Sehat Beresiko Kanker Serviks
    Kanker serviks adalah salah satu jenis penyakit...
  • Tips Diet Untuk Menurunkan Resiko Penyakit Kanker Serviks
    Kanker serviks merupakan penyakit yang mematikan kedua...