Ahli Mengobati Kanker
Ahli Mengobati Kanker

5 Makanan Pencegah Kanker Serviks atau Mulut Rahim

Diposkan oleh : Green World pada 8:44 am tanggal September 25, 2015

Selamat datang di website AhliKanker.com, salah satu situs yang membahas seputar Kanker. Pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan informasi yang sangat menarik dan semoga bermanfaat bahi anda yitu 5 Makanan Pencegah Kanker Serviks atau Mulut Rahim. Dengan begitu diharapkan untuk di simak informasi yang bagus ini.

Kanker Serviks atau Mulut Rahim

Penyakit yang paling ditakuti oleh kaum wanita adalah kanker serviks / kanker mulut rahim, karena penyakit ini merupakan salah satu pembunuh ke-3 bagi para wanita. Penyakit ini biasanya terjadi pada masa produktif yaitu pada usia 35-50 tahun, bahkan bisa terjadi juga pada wanita yang sudah melakukan hubungan seksual dibawah usia 20 tahun.

Penyebab kanker Serviks ini salah satunya akibat dari salah satu virus HPV (Human Papilloma Virus) yang sangat gampang menular dan penyebarannya cepat. bisa juga akibat dari pertukaran cairan, atau kurang hati-hati pada toilet yang kurang bersih dan sehat.

5 Makanan Pencegah Kanker Serviks atau Mulut RahimUntuk pengobatan kanker ini terbilang sangat mahal, hampir bisa menembus ratusan juta dan Sebenernya kanker ini bisa dicegah sejak dini dengan membeli makanan-makanan sehat. Kami akan memberikan 5 jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi yang kandungan gizinya mampu mencegah terjadinya kanker serviks pada diri Anda.

5 Makanan Pencegah Kanker Serviks

1. Bayam

Sayuran yang satu ini sangat mudah sekali untuk di dapatkan, keberadaannya ada disetiap pasar dan harganya pun bisa dikatakan sangat ekonomis. Bayam banyak mengandung karotenoid yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh seseorang yang mengkonsumsinya. Bayam juga merupakan salah satu sayuran yang dapat melawan timbulnya sel kanker yang akan tumbuh dan berkembang pada tubuh.

2. Buah berry

Ada banyak sekali jenis buah berry yang ada seperti strawberry, blueberry dan lain – lainnya. Buah – buahan ini banyak mengandung anthocyanin, selain itu juga terdapat senyawa fenolik yang terkandung dalam blueberry  dipercaya dapat menghambat poliferasi sel kanker dan mengiduksi apoptosis. Kandungan ini akan dapat menghambat dan memperlambat proses penuaan yang akan di timbulkan dan juga melindungi tubuh dari penyakit yang mematikan yaitu penyakit kanker. Hasil penelitian menunjukan wanita yang suka mengkonsumsi blueberry diketahui sangat kecil terjangkitnya resiko kanker prostat.

3. Buah jeruk

Salah satu buah yang banyak digemari ini kaya akan Buah yang mempunyai rasa yang enak dan kaya akan kandungan vitamin C yang ini  juga mempunyai sifat dapat melawan penyakit kanker dan mencegah penyakit kanker itu akan timbul. Kandungan vitamin c yang tinggi, beta karoten dan juga asam folat yang ada pada jeruk ini akan sangat membantu untuk pencegahan kanker. Selain itu juga antioksidan yang terdapat pada jeruk mempunyai peranan yang membantu tubuh untuk mencegah perkembangan sel kanker. Dengan mengkonsumsi buah jeruk secara rutin dan sehari-hari akan membantu pencegahan terjadinnya kanker pada tubuh, dan memerangi radikal bebas.

Simak pengobatan kanker lainnya :

4. Kol

Sayuran lainnya yang dapat di manfaatkan untuk pencegahan penyakit kanker serviks adalah sayuran kol. Ada banyak sekali jenis sayuran ini seperti kembang kol, kubis dan juga brokoli. Ini adalah macam – macam sayuran yang sering kali orang masak dan mengkonsumsinya. Dan ternyata khasiat dari sayuran itu sangat ampuh mencegah timbulnya penyakit kanker utamanya kanker serviks yang ada pada wanita. Sayuran yang mangandung indole 3 carbinol dapat membantu jenis kanker yang akan menyebar. Hal ini di karenakan sayuran ini dapat berfungsi untuk mengubah hormone estrogen menjadi hormone pelindung. Hormon Esterogen ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker yang ada pada bagian intim wanita.

5. Tomat

Selain untuk buah, tomat juga biasa digunakan sebagai sayuran. Keasamanya banyak disukai oleh anak-anak dan dijadikan sebagai pengganti saos sambal. Kandungan yang terkandung didalamnya adalah vitamin C yang sangat tinggi, serta vitamin A. juga adanya zat Lycopene yang mampu menghancurkan radikal bebas. Radikal ini biasanya terdapat pada polusi, asap rokok, dan zat berbahaya lain.

Kandunganya yang kaya akan beta karoten sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker serviks. Bahkan nutrisinya mampu menetralisir nitrosamines yang menumbuhkan sel kanker.

Itulah 5 Makanan Pencegah Kanker Serviks atau Mulut Rahim yang baik untuk anda konsumsi secara rutin untuk dapat memperkecil resiko terkjangkitnya kanker serviks pada diri Anda. Makanan yang disarankan tadi juga selain kaya manfaat namun juga memiliki cita rasa yang enak. Jadi Anda akan merasakan manfaat ganda dari mengkonsumsi makanan tersebut, sekalian kuliner namun juga berguna untuk menjaga tubuh dari berbagai penyakit berbahaya. Selamat mencoba… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Khasiat Buah Nanas Untuk Membasmi Penyakit Kanker
    Jika makan nanas, pada bagian tengahnya dibuang...
  • Efek Samping Melakukan Pengobatan Kemoterapi
    Kemoterapi atau yang biasa disebut dengan kemo...
  • Manfaat dan Jenis Olahraga Untuk Mantan Penderita Kanker
    www.ahlikanker.com – Seseorang yang telah berhasil sembuh...
  • Perbedaan Antara Kanker Payudara Pada Pria dan Wanita
    www.ahlikanker.com – Apa sebenarnya yang menjadi perbedaan...
  • Ketahui Faktor Pemicu Penyakit Leukemia Pada Anak
    www.ahlikanker.com – Hampir 60% penyakit yang dialami...